Inilah 5 Kucing Paling Mahal di Dunia
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.Banyaknya jenis kucing di dunia ada yang dijual dengan harga murah sampai yang mahal sekali. Faktor lain yang  menyebabkan harga kucing mahal yaitu karena kepopuleran kucing. Dan langkanya kucing di karenakan susahnya kucing jenis tersebut di kembangbiakan, sehingga menjadikan kucing langka menjadi mahal harganya.
Namun tahukah kamu berapa harga kucing paling mahal di dunia?Dilansir TribunStyle.com dari akun YouTube Top Video, ada jenis kucing termahal di dunia.
Bahkan harganya sangat fantastis, ada yang dibandrol dengan harga setara mobil baru.
Jenis kucing termahal di dunia:
1. Savannah Cat
Kucing ini memiliki kaki yang panjang, bahu tegap, leher ramping, kaki panjang, mata seperti bomerang, dan bentuk hidung menyerupai cheetah. Savannah dikenal sebagai kucing yang memiliki kesetiaan tinggi pada pemiliknya selayaknya anjing.
Beberapa dari mereka ada yang mudah bersosialisasi dengan hewan lain dan ada pula yang cenderung pemalu dengan orang asing.Peterbald juga bisa hidup berdampingan secara harmonis dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak. Yang paling menonjol dari ras ini adalah kemampuan melompatnya yang bisa mencapai 2,5 meter. Harga dari kucing ini antara $1,500 – $50,000 atau sekitar 20.000.000 – 692.000.000 Rupiah.
2. Bengal cat

Bengal adalah hasil dari pengembangbiakan genetik antara kucing domestik dengan kucing macan tutul Asia (ALC). Kucing ras ini memiliki bentuk tubuh menyerupai leopard, dengan kepribadian yang cukup lembut. Kucing ini menyukai air. 
Mereka suka bermain dan memiliki kemampuan untuk melompat sejauh 8 kaki dari tanah.
Harga dari Bengal antara $1,000 – $25,000 atau sekitar 13.000.000 – 346.000.000 Rupiah.
3. Persian Cat
Kucing Persia memiliki ciri khas bulunya yang panjang, muka lebar, dan kaki pendek. 
Jenis kucing persia juga sangat akrab dengan manusia, baik anak kecil maupun manusia dewasa. 
Dan lebih di kenal tenang, tidak rewel, dan lebih suka berada di dalam rumah. 
Harga kucing ini sendiri berkisar antara $1,000 – $6,000 atau sekitar 13.000.000 – 83.000.000 Rupiah.

4. Peterbald cat
Ciri khas kucing ras ini adalah tubuhnya yang seolah tidak memiliki bulu, bentuk tubuh ramping, leher panjang, mata seperti almond, kaki, dan ekor yang panjang.
Kucing peterbald memiliki watak yang manis, ramah, cerdas, cinta damai, mudah penasaran, dan energik.
Terkadang juga sedikit berisik dan suka menghabiskan waktu bersama pemiliknya. Peterbald juga bisa hidup berdampingan secara harmonis dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak. Harga kucing ini berkisar antara $1,000 – $5,000 atau sekitar 13.000.000 – 69.000.000 Rupiah.

5. Ashera cat
Kucing jenis Ashera adalah jenis kucing termahal di dunia. Meskipun sekilas mirip dengan kucing savannah, tapi bukan berarti kucing jenis ini dari keturunan kucing savannah. Jenis kucing Ashera dihasilkan dari persilangan antara kucing domestik dengan kucing serval afrika. Ashera adalah kucing yang sangat cerdas, penyayang, dan juga setia kepada pemiliknya. Namun keberadaan kucing ini menuai kontroversi.
Karena banyak yang menduga bahwa perusahaan biotek yang memproduksi kucing ini sebenarnya menjual kucing Savannah dengan harga jual dua sampai empat kali lebih mahal.Jenis kucing ini dibandrol dengan harga $27,950 atau sekitar 387.000.000 Rupiah.Harganya sangat fantastis ya, bahkan setara dengan mobil baru.
Semoga bermanfaat.

sumber: style.tribunnews.com

Comments